News Update :

5 Tempat Paling Misterius di Dunia

Berikut ini adalah 5 tempat paling misterius di dunia.

1. Nazca Lines
Nazca lines adalah semacam crop circle kuno yang terletak di tengah gurun Nazca Peru.Para ilmuwan memperkirakan Nazca Lines sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu atau tahun 400-650 masehi.Garis-garis aneh purba ini menggambarkan angka-angka unik dan berbagai gambar hewan yang hingga saat ini masih misteri tentang apa tujuan dan makna dibalik Nazca Lines tersebut.Para ahli beranggapan bahwa Nazca Lines digunakan untuk ritual,monumen rohani atau untuk memetakan lokasi astrologi.Tetapi sayangnya anggapan para ahli  tersebut belum cukup untuk membuktikan misteri dibalik Nazka Lines hingga saat ini.

Nazca Lines

Nazca Lines

2. Patung Sphinx Raksasa
Patung Sphinx Raksasa ini berada di tepi barat sungai nil di Giza, Mesir.Sphinx diperkirakan dibangun pada tahun 2500 SM.Bagaimana mungkin patung raksasa ini diciptakan oleh manusia primitif saat itu,belum ada teknologi seperti saat ini, sungguh ini merupakan sebuah tempat yang misterius dan ajaib bukan ?

Sphinx

3. Stonehenge
Stonehenge adalah monumen prasejarah yang berada di Wiltshire,Inggris.Ini merupakan salah satu tempat yang paling misterius di dunia.Hingga saat ini belum ada manusia yang dapat menjelaskan tentang keberadaan Stonehenge.Banyak teori dan anggapan ahli dan orang-orang,namun itu tak cukup membuktikan untuk menjelaskan tentang keberadaan Stonehenge.Bahkan ada yang meyakini Stonehenge dibuat Alien ... entahlah..

Stonehenge

4. Pulau Paskah (Easter Island)
Pulau Paskah atau disebut sebagai Moai, diperkirakan di buat pada tahun 1250 dan 1500, tetapi tujuan dibuatnya Pulau paskah masih misteri sampai saat ini.Sebagian besar percaya bahwa patung-patung berukuran 14 meter ini dibuat untuk menghormati nenek moyang suku-suku yang dulu mendiami pulau ini.Menurut beberapa orang yang pernah kesana ,Pulau Paskah bukan hanya salah satu tempat paling aneh dan misterius,namun tempat ini juga sangat menakutkan karena diyakini banyak hantunya.

Pulau Paskah

5. Suku Maya (mayan civilization)
Anda tau suka maya bukan ? Belum lama ini dunia dibuat geger oleh mereka ,karena memprediki dunia akan kiamat pada tahun 2012.Banyak orang meyakini suku maya memiliki kemampuan untuk meramal dan melihat ke masa depan.
Suku Maya


Source
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright TipsUnik.com 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.